Pages

Subscribe:

Rabu, 04 Februari 2015

HAPPY AND HEALTH LIFE



HAPPY AND HEALTH LIFE
kesehatan merupakan hal yang sangat vital pada manusia. Sangatlah perlu menjaga dan memperhatikan kesehatan,namun diera moderenisasi ini manusia cenderung mengabaikan kesehatannya. Bisa kita lihat masyarakat perkotaan saat ini lebih cenderung pada pola hidup yang kurang sehat. Banyak sekali dari mereka yang bergaya hidup jauh dari kata sehat contoh banyak mereka lebih memilih makanan fast food dari mana makanan yang dimasak dirumah. Selain itu masyarakat perkotaan lebih cenderung sibuk dengan urusan pekerjaan dan jarang dari mereka meluangkan waktu untuk berolahraga.
Perubahan gaya hidup dalam kehidupan masyarakat sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan. Fenomena-fenomena yang terjadi saat ini cenderung mengarah pada perubahan pola terjadinya penyakit. Flasback pada zaman dulu banyak sekali ditemukan disekitar kita penyakit-penyakit yang menular, beda dengan sekarang yang cenderung ditemukan banyak kasus-kasus penyakit yang disebabkan pola hidup yang kurang baik seperi penyakit stroke,serangan jantung dan diabetes militus.
Pola hidup sehat dalam kehidupan sehari- hari tidaklah perlu mahal. Banyak sekali yang bisa kita manfaatin untuk menjaga kesehatan contoh kita bisa memanfaatkan lahan
pekarangan dirumah untuk menanam sayuran dan buah-buahan. Selain itu kita bisa memanfaatkan lingkungan sekitar rumah untuk berolahraga dan mengajak keluarga untuk berolahraga.
Sebagai ibu rumah tangga sangatlah perlu dalam pemilihan dan penyajian makanan dirumah. penyajian dan pemilihan makanan yang baik sangat menmpengaruhi derajat kesehatan keluarga. Saat ini banyak sekali dtemukan makanan yang mengandung zat kimia yang berbahaya. Ibu rumah tangga sebagai sendi dalam sebuah keluarga sangatlah perlu mencari dan belajar bagaimana cara penyajian makanan yang baik hal ini merupakan langkah penting ibu rumah tangga dalam menciptakan keluarga yang sehat.
Pola hidup sehat merupakan prioritas utama dengan kita hidup sehat kita akan terhindar dari berbagai ancaman penyakit. Sebenarnya sangat mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal dalam menjaga kesehatan tergantung pada kita sejauh mana kita menjaga tubuh dan menciptakan pola hidup sehat.
Hidup sehat dalam keluarga sangatlah bergantung pada orang tua. Peran orang tua dalam mendidik anak sangatlah penting. Didalam keluarga inilah budaya-budaya hidup sehat akan tercipta apabila dalam keluarga sudah tercipta pola hidup sehat maka seluruh anggota keluarga akan mengikutinya,namun diera globalisasi ini banyak sekali orang tua yang mengabaikannya apalagi orang tua disibukkan dengan pekerjan yang menumpuk. Bagi orang tua sangatlah penting membagi waktu untuk keluarga dan diri sendiri contoh mungkin setiap akhir pekan kita bisa mengajak keluarga olahraga pagi. Dalam sebuah keluarga time of family sangatlah dibutuhkan untuk keluarga selain menciptakan kebersamaan time of family ini juga mengurangi stress dimana stress ini juga sebagai pemicu timbulnya penyakit.
Banyak sekali yang bisa keluarga lakukan untuk menciptakan budaya hidup sehat seperti olahraga bersama, reakreasi, lebih sering makan dirumah bersama keluarga, dan menciptakan kehormonisan keluarga sehingga terhindar dari stres.

0 komentar:

Posting Komentar